Jokowi Meminta Walau Beda Pilihan pada Pemilu Tidak Membuat Masyarakat Pecah

Presiden Joko Widodo meminta agar urusan politik tidak mengganggu hubungan masyarakat satu sama lain. Ini menuturkan bahwa pemilihan umum merupakan hal biasa yang selalu terjadi dalam periode lima tahun sekali.

Jokowi juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak saling bermusuhan hanya karena perbedaan pilihan calonpresiden. Padahal , Jokowi mengatakan bahwa petinggi elite politik bersikap biasa saja dan berhubungan baik walau sedang bersaing untuk posisi.

“Jangan sampai yang di bawah ramai padahal yang di atas senyum-senyum saja,” ujar Jokowi pada acara Gelanggang Remaja Gubernur Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, pada Jumat 22 Februari 2019.

Jokowi juga mencotohkan bahwa banyak kalangan masyarakat yang menganggapnya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang ada masalah. Ia menampiknya dan mengatakan bahwa setiap hari bertemu dan tidak ada masalah.

Jokowi juga meminta agar masyarakat tidak mudah diprovokasi lalu memutuskan tali persaudaraan hanya karena urusan politik. Jokowi mengaku merasa sedih jika mendengar berita maupun laporan mengenai warga yang bertikai karena urusan pemilihan kepala daerah.

Menurutnya, perbedaan yang banyak merupakan hukum Allah, dimana persatuan yang terjalin harus dijaga karena menjadi asset terbesar bangsa.

Sumber :

https://nasional.tempo.co/read/1178442/jokowi-minta-masyarakat-tak-terpecah-karena-beda-pilihan-pemilu/full&view=ok

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *