Kembali Lakukan OTT, KPK Tangkap Wali Kota Medan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangak di Medan, Sumatera Utara. Kali ini tim KPK menangkap kepala daerah setempat yaitu Wali Kota.

“Dari OTT yang dilaksanakan dari malam sampai dini hari, total tujuh orang yang diamankan, yaitu unsur Kepala Daerah/Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Wali kota, swasta,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10).

Selain kepala daerah, tim penindakan KPK juga menangla[ enam orang lainnya, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan awal di Polrestabes Medan. Febri belum bisa merinci terkait apa penangkapan dilakukan. Hanya saja, pihaknya berhasil menyita uang ratusan juta rupiah yang masih dalam proses perhitungan.

Febri menuturkan bahwa uang ratusan yang diamankan tersebut masih dalam proses perhitungan. Terdapat dugaan bahwa ada setoran dari dinas-dinas ke Kepala Daerah. Penindakana ini dilakukan secaa beruntun oleh lembaga antirasuah KPK. Sebelumnya KPK juga melakukan operasi tangkap tangan di Indramayu dan Kalimantan Timur.

Dari penindakan sebelumnya, KPK sudah resmi mengumumkan detail perkara yang terjadi di Indramayu. KPK bahkan telah menetapkan Bupati Indramayu, Supendi, sebagai tersangka dugaan suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemkab Indramayu.

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan modal sedikit dan cara yang menyenangkan, maka daftarkan diri anda pada situs agen sbobet terpercaya. Dengan menjadi member di situs kami, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang tidak bisa anda dapatkan pada situs lainnya.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191016085043-12-439887/ott-di-medan-kpk-ringkus-wali-kota

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *