KPU Kembali Memperpanjang Tenggat Waktu Rekapitulasi Selama 3 Hari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali memperpanjang waktu rekapitulasi suara tingkat provinsi hingga tiga hari ke depan. Sebelumnya, KPU juga sudah memperpanjang waktu rekap suaraprovinsi, yaitu sejak Minggu (12/5) kemarin hingga Rabu (15/5).

Namun ternyata waktu tersebut dirasa kurang dah masih membutuhkan perpanjangan waktu. Sehingga KPU kembali memperpanjang rekap provinsi selama tiga hari ke depan. Di hitung sejak hari ini (16/5) hingga hari Sabtu (18/5) besok.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatayakan bahwa ia dan oihaknya saudha mengirimkan surat edaran ke KPU Provinsi untuk melanjutkan rekapitulasi suara di tingkat masing-masing. Hal tersebut dilakukan menyusul karena terdapay provinsi yang belum mreampungkan rekapitulasi di tingkatan tersebut.

Salah satu contoh wilayah yang membutuhkan waktu lebih lama untuk proses rekapitulasi adalaj Provinsi DKI Jakarta, lebih tepatnya Wilayah administrasi Ibu Kota—Jakarta Timur—yang disebut memiliki jumlah kecamatan lebih bayak dibanding wilayan lain. Ini berdampak kepada proses rekapitulasi yang menjadi terlambat di banding wilayah lain.

“Kita berikan kelonggaran agar bisa melakukan rekapitulasi berlanjut sampai beberapa hari ke depan agar tidak terjadi masalah,” ujar Ilham.

Sumber :

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/16/kpu-perpanjang-tenggal-waktu-rekapitulasi-3-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *